8 Cara Sederhana Untuk Membuat Windows 10 Anda Benar-benar Cepat

Bagaimana cara membuat Windows 10 lebih cepat dengan menggunakan trik sederhana?

Meskipun Windows 10 hadir dengan banyak perbaikan, namun ada beberapa faktor yang memperlambat Windows Anda 10. Tetapi dengan melakukan beberapa langkah sederhana Anda dapat membuat Windows 10 Anda lebih cepat. Di posting ini kami mendeskripsikan 8 tips dan trik sederhana agar Windows 10 Anda berjalan lebih cepat.

1. Setting High Performance Power Plan

Power Plan pada Windows adalah cara paling keren untuk menyesuaikan kinerja windows. Ada beberapa rencana kekuatan yang tersedia di Windows. Anda dapat memilih rencana daya yang diinginkan di panel kontrol. Buka Control panel dan pergi ke Hardware and Sound-> Power Options. Sekarang Anda bisa memilih power plan berkinerja tinggi. Rencana ini dioptimalkan untuk performa yang lebih baik namun menggunakan lebih banyak baterai. Biasanya konsumsi daya bukanlah masalah besar, pilihlah untuk membuat Windows 10 Anda lebih cepat.

2. Defragment Hard Disk Drives to make Windows faster

Seiring waktu Anda menggunakan Windows Anda, hard disk Anda terfragmentasi dan karenanya mengurangi kecepatan komputer Anda. Dalam file hard disk drive terfragmentasi yang tersebar. Dibutuhkan lebih banyak waktu bagi Windows untuk menemukan file dalam disk terfragmentasi. Defragmenting hard disk drive Anda mengatur file Anda dengan benar di hard disk drive dan karenanya Windows akan membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan file. Ini akan membuat Windows Anda lebih cepat. Windows 10 sudah memiliki alat defragment standar. Anda dapat dengan mudah menggunakannya dari awal. Cukup ketik "defragment" di start menu dan Anda bisa melihat "defragment dan mengoptimalkan hard disk" di hasil pencarian. Gunakan alat ini untuk mendefragmentasi drive HDD Anda dan membuat Windows 10 Anda lebih cepat.

3. Disable Animations in Windows

Windows 10, seperti versi Windows sebelumnya, hadir dengan banyak animasi yang diaktifkan secara default. Animasi ini memerlukan beberapa waktu untuk memuat dan memperlambat Windows Anda sampai batas tertentu. Jika Anda ingin "membuat Windows 10 Anda benar-benar lebih cepat," pertama Anda perlu menonaktifkannya. Anda bisa melakukan ini di System Properties. Anda dapat menggunakan utilitas RUN (Win + R) dan ketik "sysdm.cpl" dan tekan Enter untuk membuka System Properties. Di System Properties, pilih tab Advanced dan klik Settings di bawah Performance. Di sini Anda bisa mengubah efek visual untuk performa terbaik. Dengan cara ini Anda dapat meningkatkan kinerja Windows 10 sangat banyak.

4. Disable unnecessary Third party services

Dengan layanan Mircosoft beberapa layanan pihak ketiga juga berjalan di latar belakang makan memori dan CPU. Anda dapat menonaktifkan layanan pihak ketiga tersebut untuk membuat Windows Anda lebih cepat. Pergi ke RUN dan ketik "msconfig" dan tekan Enter. Ini akan membuka utilitas System Configuration. Buka tab Services dan Anda akan melihat daftar layanan yang sedang berjalan, centang kotak di bawah ini untuk menyembunyikan semua layanan Microsoft. Dan Anda hanya akan melihat semua layanan pihak ketiga yang sedang berjalan. Anda dapat menonaktifkan layanan yang tidak diinginkan dan membuat Windows 10 lebih cepat.

5. Disable Start up programs

Anda tidak pernah tahu tapi sebagian besar perangkat lunak yang Anda pasang di Windows 10 menambahkan daftar start up sehingga bisa dimulai dengan Windows dan berjalan di latar belakang. Hal ini meningkatkan waktu booting Windows dan membuatnya lambat. Anda bisa menonaktifkan aplikasi dari start up untuk membuat PC boot lebih cepat. Pada Windows 10 Anda dapat melihat item startup di Task Manager. Buka task manager lalu pilih tab Startup. Di sini Anda akan melihat aplikasi yang diaktifkan saat start up. Cukup pilih program dan klik tombol Disable untuk menonaktifkannya.

6. Kill Applications which are eating resources

Beberapa aplikasi tetap berjalan di latar belakang bahkan setelah Anda menutupnya. Beberapa aplikasi ini mungkin membutuhkan memori besar atau CPU Tinggi. Ini mungkin memperlambat PC Anda seperti neraka. Akan lebih baik menutup aplikasi tersebut untuk mengurangi pemakaian Memory dan CPU. Buka Task Manager dan Anda bisa melihat daftar aplikasi yang sedang berjalan dan memori yang mereka gunakan. Jika Anda melihat aplikasi yang menggunakan memori tinggi, Anda dapat menghentikannya untuk "membuat Windows 10 Anda lebih cepat."

7. Disable Windows Indexing Options in Windows Search

Layanan Windows Search menyediakan pengindeksan konten, caching properti, dan hasil pencarian untuk file, e-mail, dan konten lainnya. Setiap kali file baru ditambahkan ke PC Anda, layanan pengindeksan memulai pekerjaan mereka dan menambahkan file dan folder baru ke indeks serach Windows. Windows 10 melakukan ini untuk membuat pencarian Windows lebih cepat tapi memperlambat PC Anda. Anda dapat membuat PC Anda lebih cepat dengan menonaktifkan layanan pengindeksan Windows. Pergi ke RUN dan ketik "services.msc" dan tekan Enter, itu akan membuka layanan Windows. Cari "pencarian Windows" dan klik kanan untuk membuka Properties.

8. Use Protection by default and use Windows Updates

Ada beberapa alat antivirus dan anti-malware yang tersedia, namun juga memperlambat PC Anda sedikit dengan berlari di latar belakang. Anda dapat menghindari hal ini dengan menggunakan Windows Defender default yang disertakan pada Windows 10. Pembela Windows adalah alat yang layak untuk menjaga Windows 10 Anda tetap aman dan berjalan tanpa memakan banyak sumber daya. Juga jaga agar PC Anda diperbarui dengan pembaruan Windows terbaru karena ini akan memperbaiki masalah keamanan dan kinerja secara otomatis.

Jika Anda menyimpan poin di atas dan menggunakan Windows 10 dengan bijak, Anda dapat selalu menjaga Windows 10 Anda berjalan lebih cepat dan lancar.

Keep Enjoy!
Sumber: Im forget that if having sources ... peace!



8 Cara Sederhana Untuk Membuat Windows 10 Anda Benar-benar Cepat 8 Cara Sederhana Untuk Membuat Windows 10 Anda Benar-benar Cepat Reviewed by QueenImma on December 13, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.